KBR, Jakarta - Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) sukses menyelenggarakan pre-event bertajuk Eupopria Mini Market di Bagi Kopi - Kemang Utara, Jakarta Selatan, pada tanggal 24–25 Mei 2025. Acara ini merupakan rangkaian kedua menuju puncak Eupopria 2025, yang akan diselenggarakan pada 14–15 Juni 2025 di M Bloc Creative Hall, Jakarta.
Mengusung tema "Locally Made, Globally Played," Eupopria Mini Market berhasil menciptakan kolaborasi unik antara karya dan semangat lokal dengan kemasan berjiwa global. Pengunjung dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik, termasuk workshop bersama pelaku UMKM lokal. Ada Paracord Charm bersama Sollana.ID dan Pipe Cleaner Bouquet bersama Beauty Hazel Florist, keduanya hadir dengan sentuhan khas Fandom SEVENTEEN.

Tak hanya itu, acara ini juga menawarkan pengalaman pop culture yang imersif. Pengunjung dapat menikmati sesi karaoke (Noraebang) dan nonton bareng “B-DAY PARTY: BURST Stage” dalam program Forever Your Diamond: SEVENTEEN 10th Anniversary Project. Keseruan lainnya mencakup permainan PS4 gratis, dekorasi spesial, photobooth, serta kesempatan memenangkan doorprize.
Alicia, Project Manager Eupopria, menyatakan bahwa event ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi UMKM dan penggemar budaya pop untuk berkolaborasi dan berbagi kreativitas. "Melalui Eupopria Mini Market, Prodi MICE–PNJ berharap dapat menciptakan ruang ekspresi kreatif yang mempertemukan komunitas lokal, pelaku UMKM, dan penggemar budaya pop global dalam satu wadah yang inspiratif dan inklusif," jelas Alicia.
Penyelenggara event pameran Eupopria mengajak masyarakat umum, khususnya generasi muda dan komunitas kreatif, untuk hadir dan meramaikan acara puncak Eupopria 2025 pada 14–15 Juni 2025 di M Bloc Creative Hall, Jakarta. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perpaduan unik antara kreativitas lokal dan budaya pop global ini!
Baca juga: Artcation 2025: Wadah Kreativitas dan Kewirausahaan Mahasiswa Fikom Untar