Manchester United patut berbangga karena telah memiliki 50 juga follower di Facebook resmi mereka. Prestasi ini menjadi yang tercepat dibanding organisasi olahraga lain di seluruh dunia.
Diluncurkan pada Juli 2010, Facebook Manchester United menjadi tujuan utama bagi puluhan juta pendukung United di seluruh dunia untuk mendapatkan informasi terbaru dan tempat untuk berhubungan langsung dengan klub dan pendukung lain.
United memiliki pendukung dari seluruh penjuru dunia, termasuk Brasil, Indonesia, Mesir dan Inggris Raya. Dari wilayah-wilayah itulah para follower terbesar United
Untuk merayakan prestasi ini, klub meluncurkan serangkaian ucapan terima kasih mulai dari video, gambar-gambar pemain legendaris hingga kegiatan yang melibatkan seluruh follower.
“Ini prestasi yang luar biasa dan klub sangat bangga. Jutaan penggemar kami di seluruh dunia telah membantu Manchester United menjadi salah satu klub terbesar di dunia. Atas dasar itulah, kami berusaha memperbaiki pelayanan kepada para fans. Membuat semua follower di seluruh dunia bisa makin dekat dengan klubnya,” kata direktur pelaksana United Richard Arnold.
Capaian dari Facebook ini membuat Manchester United berhasil mengumpulkan 65 juta follower melalui berbagai media sosial, termasuk Twitter, Google+, Instagram dan jejaring sosial di Cina Sina dan Tencent Weibo. (worldfootballinsider)