KBR68H, Medan - Sekitar 1000 orang pelajar SMP dan SMA anggota Pramuka sejajaran Kwartir cabang (Kwarcab) Kota Medan, antusias mengikuti rangkaian kegiatan dalam kemah bersama (Kemsama) yang digelar oleh Kwarcab kota Medan.
Kemsama yang berlangsung dari sejak tanggal 22 Desember hingga hari ini, dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Medan, Zulmi Eldin.
Dalam kegiatan ini peserta mengikuti rangkaian kegiatan yang dilakukan secara berkelompok seperti penanganan bencana alam, tekhnik penyelamatan dalam air dan berbagai keterampilan kepramukaan lainnya.
Salah seorang pembina pendamping putra gugus depan 16.095 SMP Negeri 34 Medan, Adha mengungkapkan bahwa peserta didiknya jauh hari sudah antusias untuk mengikuti kegiatan perkemahan.
"Perkemahan adalah wadah pendidikan karakter adik-adik, secara langsung mereka akan terbentuk karakter yang disiplin, sigap, percaya diri, dan menghargai setiap jerih payah," ujar Adha yang telah 5 tahun mengabdi membina pramuka di gugus depan tersebut.
Satu hari setelah kegiatan Kemsama usai, Kwartir cabang Medan kembali akan menggelar Kemah Budaya 2012 yang akan dilaksanakan pada 26-28 Desember mendatang. Kali ini peserta kegiatan adalah Pramuka Penegak kota Medan yang bertujuan untuk mengenal keanekaragaman budaya Sumatera Utara. Kegiatan itu sekaligus menumbuhkan perhatian dan minat peserta didik terhadap kebudayaan daerahnya.
Seribu Pelajar Medan Ikuti Kemah Bersama
Sekitar 1000 orang pelajar SMP dan SMA anggota Pramuka sejajaran Kwartir cabang (Kwarcab) Kota Medan, antusias mengikuti rangkaian kegiatan dalam kemah bersama (Kemsama) yang digelar oleh Kwarcab kota Medan. Kemsama yang berlangsung dari sejak tanggal 22

NUSANTARA
Senin, 24 Des 2012 11:42 WIB

Seribu Pelajar Medan, Kemah Bersama
Kirim pesan ke kami
WhatsappRecent KBR Prime Podcast
Kabar Baru Jam 7
Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)
Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut
Menguji Gagasan Pangan Cawapres
Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai