KBR68H, Mataram - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB dan Badan Promosi Pariwisata (BPPD) NTB menggandeng media massa cetak dan elektronik untuk pencitraan pariwisata.
Pemda meyakini peran media massa sangat strategis dan utama dalam membentuk image wisatawan domestik dan internasional. Sebaliknya, media massa dapat sangat cepat merusak citra pariwisata NTB dengan pemberitaan yang cenderung menyiarkan tayangan kekerasan dan bentrokan.
"Media dapat menyiarkan obyek-obyek wisata yang belum dikenal dan sudah dikenal, sehingga wisatawan mengetahui obyek-obyek wisata NTB. Materi berita yang kondusif dapat membentuk citra pariwisata NTB," kata Sekretaris Budpar NTB, L. M. Fozal.
Faozal menuturkan, program Visit Lombok Sumbawa VLS 2012 dengan target satu juta wisatawan sudah tercapai di minggu kedua bulan November 2012. Langkah selanjutnya, yakni menyusun grand strategi program pariwisata ke depan dalam menyongsong VLS 2015 dengan target lebih dari dua juta kunjungan wisatawan. Artinya, produk wisata NTB yang akan dijual ke depan harus dipersiapkan. Dalam hal ini, perlu digagas sebuah Forum Komunikasi yang melibatkan semua pihak, seperti pelaku wisata, event organizer, pers, pemerintah dan lainnya.
Pemda NTB Gandeng Media untuk Pencitraan Pariwisata
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB dan Badan Promosi Pariwisata (BPPD) NTB menggandeng media massa cetak dan elektronik untuk pencitraan pariwisata. Pemda meyakini peran media massa sangat strategis dan utama dalam membentuk image wisatawan

NUSANTARA
Senin, 24 Des 2012 10:34 WIB

Pemda NTB, Pariwisata
Kirim pesan ke kami
WhatsappRecent KBR Prime Podcast
Kabar Baru Jam 7
Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)
Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut
Menguji Gagasan Pangan Cawapres
Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai