KBR,Rembang – Tiga ribuan pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM) di Kab. Rembang, Jawa Tengah selama sebulan terakhir tidak menerima suplai air. Hal itu disebabkan karena waduk mengalami kekeringan.
Penghentian pelayanan terjadi di wilayah Rembang bagian barat dan Kec. Kaliori. Kepala Unit Pengolahan Air PDAM di Kec. Kaliori – Rembang, Yoyok Sudiharso meminta masyarakat memahami kondisi cuaca sekarang.
“Pelanggan Kaliori dan Rembang barat tidak mengalir. Mereka mau memahami, karena faktor alam. Sekarang kami merencanakan perawatan seperti pengecatan dan penggantian katup katup,” jelasnya, hari Kamis (05/11).
Yoyok Sudiharso menambahkan pihaknya membebaskan pelanggan dari rekening air bulan November. Total nilainya Rp 200 juta lebih per bulan. Pengoperasian kembali musti menunggu hujan turun.
Sebagian warga yang tidak mendapatkan suplai air PDAM, terpaksa harus membuat sumur bor, mengungsi ke desa lain atau membeli dari penjual keliling.
Editor: Antonius Eko