KBR68H, Jakarta – PT KCJ meminta seluruh penggunan jasa Commuter Line untuk ikut menyukseskan program tiket elektronik atau e-ticketing. Direktur PT KCJ, Tri Handoyo mengatakan, caranya dengan mengikuti tata tertib dan peraturan berlaku serta tidak melakukan pengrusakan pada perangkat e-ticketing di Stasiun.
“Sejak awal Juli sampai saat ini selain karena sistem, kerusakan gate juga disebabkan karena tindakan yang tidak bertanggung jawab dari oknum pengguna seperti menyelipkan permen karet pada slot gate out dan memasukkan kartu yang ujungnya telah sengaja dibakar sehingga membuat gate tersebut macet,”kata Tri dalam keterangan pers yang diterima KBR68H.
Tindakan pengrusakan tersebut beberapakali pernah terjadi seperti pada gate di Stasiun Cilebut, Bojong Gede, Citayam dan Pondok Cina serta beberapa stasiun lainnya.
Tri menambahkan, partisipasi pengguna jasa juga diharapkan dengan ikut menjaga perangkat e-ticketing seperti gate in/out di Stasiun dan tidak melalukan tindakan vandalisme pada perangkat2 tersebut.
“Saat ini penambahan 50 gate disejumlah stasiun seperti St Gondangdia, St Cikini, St Tebet, St Cawang, St duren kalibata,St cilebut, St depok baru, St Bojonggede, St tanah abang, St kampung Bandan, St Kranji dll sedang dilakukan. Diharapkan awal agustus 50 gate tambahan tersebut sudah terpasang dan dapat dioperasikan.”tegasnya.
PT KCJ: Ada yang Sengaja Rusak Perangkat E-Ticketing
KBR68H, Jakarta

NUSANTARA
Sabtu, 20 Jul 2013 06:26 WIB


tiket elektronik, commuter line, pengrusakan, PT KCJ
Kirim pesan ke kami
WhatsappRecent KBR Prime Podcast
Kabar Baru Jam 7
Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)
Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut
Menguji Gagasan Pangan Cawapres
Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai