Bagikan:

LSM: Penanganan Keluhan Layanan Publik di Bali Lamban

Kecepatan penanganan keluhan di perusahaan atau instansi layanan publik di Provinsi Bali masih sangat lambat. Kondisi ini, menurut Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Bali, membuat pelanggan merasa tidak terlayani. Perusahaan atau instansi layana

NUSANTARA

Rabu, 08 Mei 2013 14:20 WIB

Author

Muliarta

LSM: Penanganan Keluhan Layanan Publik di Bali Lamban

YLPK, Layanan Publik, Bali, Muliarta

KBR68H, Denpasar- Kecepatan penanganan keluhan di perusahaan atau instansi layanan publik di Provinsi Bali masih sangat lambat. Kondisi ini, menurut Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Bali, membuat pelanggan merasa tidak terlayani. Perusahaan atau instansi layanan publik yang dimaksud seperti PDAM, PLN, Perbankan dan rumah Sakit.

Direktur YPLK Bali Putu Armaya mengatakan, tingkat layanan perusahaan atau instansi layanan publik di Provinsi Bali saat ini masuk dalam kategori sedang. Ia menjelaskan, hasil evaluasi YLPK Bali menunjukkan secara umum pelayanan dari lembaga atau instansi layanan publik cukup memuaskan. Namun, kecepatan penanganan aduan atau keluhan dari pelanggan berjalan lamban.

“Bagaimana misalnya keluhan pelanggan itu ditindaklanjuti, katakanlah sebuah layanan public punya masalah, punya pengaduan konsumen, namu bagaimana ke depan lembaga publik ini sangat respon. Jadi kami menghimbau kepada layanan publik di Bali kedepannya memberikan kecepatan penanganan keluhan” ujar Putu Armaya

Putu Armaya berharap lembaga atau instansi layanan publik terus melakukan peningkatan layanan kepada pelanggan salah satunya dengan menyediakan kotak aduan. Dengan adanya kotak aduan maka lembaga atau instansi layanan public akan dapat melakukan evaluasi terhadap tingkat pelayanan.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)

Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut

Menguji Gagasan Pangan Cawapres

Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai

Most Popular / Trending