KBR68H, Surabaya - Pelayanan PDAM Kota Surabaya kembali dikeluhkan warga terutama di kawasan Balongsari, Tandes, Tanjungsari dan Manukan. Pasalnya tidak mengalirnya air PDAM, membuat warga tidak bisa melakukan aktifitas seperti mandi dan mencuci. Selain itu air juga tidak layak untuk dikonsumsi karena berwarna dan berbau. Untuk mengatasi hal ini PDAM menyiapkan 70 mobil tangki untuk disalurkan ke rumah warga.
Direktur pelayanan PDAM Surabaya Sunarno membenarkan, terdapat masalah pada penyaluran air ke rumah warga. Hal ini diakibatkan adanya perbaikan dalam pembangunan reservoir atau bangunan penampungan air minum di daerah Tegan. Masih adanya perbaikan ini mengakibatkan tekanan air melalui pipa ke rumah warga sedikit bermasalah, sehingga ada beberapa kelurahan yang tidak mendapatkan air atau kualitas air yang buruk.
“Air layak jika berbau, berasa dan berwarna. Kalau berwarna berarti tidak layak konsumsi, jangan digunakan untuk konsumsi air minum atau memasak nasi,” jelasnya.
Menurut Sunarno, peningkatan volume air untuk meningkatkan layanan, terutama di wilayah minim air. Ia mengakui, hal ini berdampak pada keruhnya air karena turbulensi. Kata dia, semua pipa PDAM interkoneksi. Namun, kata dia, beberapa wilayah yang tidak mendapat tekanan akan berpengaruh, dan perbaikan akan dilakukan dengan cepat.
Editor: Anto Sidharta
Kualitas Air Buruk, PDAM Surabaya Siapkan Mobil Tangki
Pelayanan PDAM Kota Surabaya kembali dikeluhkan warga terutama di kawasan Balongsari, Tandes, Tanjungsari dan Manukan. Pasalnya tidak mengalirnya air PDAM, membuat warga tidak bisa melakukan aktifitas seperti mandi dan mencuci. Selain itu air juga tidak l

NUSANTARA
Senin, 24 Mar 2014 19:49 WIB


Kualitas Air Buruk, PDAM Surabaya, Mobil Tangki
Kirim pesan ke kami
WhatsappRecent KBR Prime Podcast
Kabar Baru Jam 7
Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)
Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut
Menguji Gagasan Pangan Cawapres
Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai