KBR, Bogor – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, membuka layanan pengaduan melalui SMS Online dan pusat informasi (call centre) untuk menampung keluhan warganya.
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto berharap, layanan ini bisa mendekatkan aparat pemkot dengan warganya.
"Layanan ini tujuannya agar balai kota bisa lebih deket dengan warga, kinerja juga bisa lebih cepat. Dan warga juga bisa membantu mengawasi perkembangan Kota Bogor," katanya usai meresmikan SMS dan Call Centre di Balai Kota Bogor, Rabu (14/01)
Bima menjelaskan, dalam tahap uji coba ini pelayanan terhadap pengaduan masyarakat belum bisa dilakukan 24 jam. Namun, ia berjanji kelak pelayanan akan dilakukan selama 24 jam.
Ia menambahkan, melalui layanan itu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Bogor diharapkan bisa segera menindaklanjuti keluhan yang masuk. Jika dalam waktu tiga hari belum ada tindakan, ia bisa langsung mengonfirmasi ke dinas yang bersangkutan.
"Nantinya akan ada notification melalui HP saya, jika belum ada tindakan saya akan langsung menegur dinas yang terkait," jelasnya.
Layanan pengaduan ini, lanjut Bima, sementara masih dikenakan biaya reguler seperti biasa. Namun ia meminta Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Bogor untuk segera menggratiskan layanan ini. Dan layanan itu bisa digunakan mulai hari ini di nomor 08118500411 untuk SMS Online dan 1500411 untuk call centre.
Editor: Anto Sidharta
Tampung Keluhan Warga, Pemkot Bogor Buka SMS dan Call Centre
Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, membuka layanan pengaduan melalui SMS Online dan pusat informasi (call centre) untuk menampung keluhan warganya.

NUSANTARA
Rabu, 14 Jan 2015 18:38 WIB


Tampung Keluhan Warga, Pemkot Bogor, SMS dan Call Centre
Kirim pesan ke kami
WhatsappRecent KBR Prime Podcast
Kabar Baru Jam 7
Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)
Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut
Menguji Gagasan Pangan Cawapres
Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai