KBR68H, Jakarta - Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) menemukan dua penyebab utama akreditasi pendidikan Maluku dan Papua hanya peringkat C. Ketua BAN-S/M, Abdul Mukti menyebutkan salah satu penyebab adalah lemahnya komitmen kedua daerah meningkatkan mutu pendidikan. Namun secara umum kendala di Papua dan Maluku hampir sama secara Nasional, yakni terkait sarana pendidikan, pengajar dan kompetensi lulusan.
”Standar ini kan kita buat sama secara nasional. Maka ada dua kemungkinan, pertama, memang banyak lembaga atau satuan pendidikan di dua provinsi itu yang relatif baru berdiri. Kedua, perhatian pemerintah daerah yang masih kurang.”ujar Abdul.
Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) sebelumnya menyatakan lebih dari 50 persen sekolah dasar di Papua, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Tengah berakreditasi C. Ini berdasarkan akreditasi 2008-2012. Dari hasil ini, BAN merekomendasi kepada Kemendikbud untuk meningkatkan perbaikan di sejumlah terhadap titik lemah yang ditemukan.
Rendah, Komitmen Pemda Maluku dan Papua untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan
KBR68H, Jakarta - Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) menemukan dua penyebab utama akreditasi pendidikan Maluku dan Papua hanya peringkat C.

NUSANTARA
Rabu, 02 Jan 2013 14:22 WIB

mutu pendidikan
Kirim pesan ke kami
WhatsappRecent KBR Prime Podcast
Kabar Baru Jam 7
Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)
Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut
Menguji Gagasan Pangan Cawapres
Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai