Bagikan:

Rendah, Komitmen Pemda Maluku dan Papua untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

KBR68H, Jakarta - Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) menemukan dua penyebab utama akreditasi pendidikan Maluku dan Papua hanya peringkat C.

NUSANTARA

Rabu, 02 Jan 2013 14:22 WIB

Author

Rony Rahmata

mutu pendidikan

KBR68H, Jakarta - Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) menemukan dua penyebab utama akreditasi pendidikan Maluku dan Papua hanya peringkat C. Ketua BAN-S/M, Abdul Mukti menyebutkan salah satu penyebab adalah lemahnya komitmen kedua daerah meningkatkan mutu pendidikan. Namun secara umum kendala di Papua dan Maluku hampir sama secara Nasional, yakni terkait sarana pendidikan, pengajar dan kompetensi lulusan.

”Standar ini kan kita buat sama secara nasional. Maka ada dua kemungkinan, pertama, memang banyak lembaga atau satuan pendidikan di dua provinsi itu yang relatif baru berdiri. Kedua, perhatian pemerintah daerah yang masih kurang.”ujar Abdul.

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) sebelumnya menyatakan lebih dari 50 persen sekolah dasar di Papua, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Tengah berakreditasi C. Ini berdasarkan akreditasi 2008-2012. Dari hasil ini, BAN merekomendasi kepada Kemendikbud untuk meningkatkan perbaikan di sejumlah terhadap titik lemah yang ditemukan.



Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)

Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut

Menguji Gagasan Pangan Cawapres

Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai

Most Popular / Trending