KBR68H, Jakarta - Kemententerian Perhubungan (Kemehub) meminta maskapai penerbangan Lion Air memperbaiki pelayanan terhadap pelanggan. Sebab, menurut Juru Bicara Kemenhub, Bambang S Ervan, maskapai ini selalu mengalami konflik dengan pelanggannya. Konflik ini kerapkali disebabkan keterlambatan waktu penerbangan.
"Menunda kedatangan itu karena aturan pemenuhan keselamatan. Nah, memang terkait dengan hal ini yang perlu kita pahami adalah mengapa di Lion Air ini yang selalu muncul masalah apabila muncul keterlambatan dan selalu penumpangnya mengalami keributan. Nah, ini yang harus menjadi instropeksi dari Lion dan ini yang harus diperbaiki."
Kamis lalu, penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan penerbangan selama 7 jam. Keterlambatan ini berlanjut hingga Jumat pekan lalu. Oleh sebab itu, Kementerian Perhubungan berencana memeriksa manajemen maskapai penerbangan Lion Air besok.
Editor: Fuad Bakhtiar