KBR68H, Jakarta - Kementerian Perhubungan akan memanggil management Lion Air pekan depan terkait persoalan keterlambatan penerbangan yang sering terjadi.
Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang Ervan mengatakan, pemanggilan ini terkait evaluasi standar pelayanan yang diberikan Lion Air kepada para calon penumpang. Dia menambahkan, Lion Air juga harus mengklarifikasi terkait standar pemberitahuan keterlambatan kepada calon penumpang yang kerap menimbulkan kericuhan.
"On time performance dari Lion itu bukan yang terbawah, masih ada dua yang terbawah. (Yang dua itu siapa pak?) Air Asia dan Merpati. ini kelihatannya penanganan komunikasi antara pihak management dengan pelanggannya ini kurang bagus. Mengapa ini keluhan dan keributan hanya terjadi dengan Lion, inilah yang kami dari Kementerian Perhubungan akan bertanya kepada Lion kenapa ini bisa terjadi,” ujarnya kepada KBR68H.
Sebelumnya Ratusan penumpang Maskapai Lion Air mengamuk karena seluruh jadwal penerbangan terjadi keterlambatan. Mereka pun terlantar di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Keterlambatan penerbangan dan kedatangan maskapai Lion Air ini dimulai sejak pukul 17.00 WIB, Kamis (17/10) kemarin. Mereka menunggu sampai dinihari.
Editor: Antonius Eko