Bagikan:

MTI: Indonesia Harus Ukur Kepuasaan Pelanggan Pelabuhan

Selama ini kepuasan pelanggan tidak diperhatikan.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 02 Jul 2015 07:33 WIB

Author

Rio Tuasikal

MTI: Indonesia Harus Ukur Kepuasaan Pelanggan Pelabuhan

Ilustrasi pelabuhan. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Masyarakat Transportasi Indonesia meminta pemerintah mengukur kepuasan pelanggan di pelabuhan, jika mau bersaing dengan pelabuhan negeri tetangga. Anggota MTI, Milatia Kusuma, mengatakan selama ini kepuasan pelanggan tidak diperhatikan. Pemerintah tidak memperbaiki pelayanan dan hanya membangun infrastruktur baru.

"Ini yang belum ada di infrastruktur transportasi," ujar Milatia Kusuma usai diskusi di Jakarta, Rabu (1/7/2015) sore. "Kita nggak bicara kepuasan pelanggan, keuntungan karena pelayanan. Itu semuanya sangat tangible dan terukur. Ada ukuran dan metodenya," tambahnya.

Milatia Kusuma menambahkan, kepuasan pelanggan penting untuk memperbaiki kualitas layanan pelabuhan dalam negeri. Sebab ukuran ini banyak diterapkan di seluruh dunia, dan menghasilkan daftar pelabuhan paling disukai. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)

Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut

Menguji Gagasan Pangan Cawapres

Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai

Most Popular / Trending