Bagikan:

PT KAI Bantah Berikan Kuota Tiket ke Agen Perjalanan

KBR, Jakarta - PT KAI Membantah perusahaanya memberikan jatah tiket mudik kepada agen-agen perjalanan. Hal ini menyusul kembali habisnya tiket tambahan untuk mudik lebaran nanti.

NASIONAL

Jumat, 16 Mei 2014 13:15 WIB

PT KAI Bantah Berikan Kuota Tiket ke Agen Perjalanan

KAI, tiket lebaran

KBR, Jakarta - PT KAI Membantah perusahaanya memberikan jatah tiket mudik kepada agen-agen perjalanan. Hal ini menyusul kembali habisnya tiket tambahan untuk mudik lebaran nanti.

Juru Bicara PT KAI Agus Komarudin mengatakan tidak ada batasan jumlah penjualan tiket baik kepada masayarakat maupun ke agen-agen perjalanan. Pihaknya menegaskan jika habisnya tiket lantaran jumlah permintaan tiket mudik lebaran sangat tinggi.

"Hanya memang ada pembelian deposit, ketika calon agen memenuhi ketentuan deposit. Misalnya katakanlah, satu juta dia hanya bisa menjual 10 tiket.Dia hanya kapasitasnya menjual 10 tiket. Dia hanya kapasitasnya menjual 10 tiket, tapi akses secara online, jadi tidak prioritas kuota," kata Agus kepada KBR, Jumat (16/5).

Sebelumnya beberapa pihak menduga habisnya tiket mudik lantaran PT KAI memberikan kuota khusus kepada agen-agen perjalanan. kemarin juga sistem penjualan tiket kereta api secara online kembali dipermasalahkan calon penumpang.

PT KAI mengaku layanan internet sempat jebol pada pukul 00.00 rabu malam sejak dibukanya pembelian tiket tambahan mudik Lebaran. Atas kejadian itu KAI mengaku siap jika layanan online pembelian tiket diaudit oleh pihak ketiga.

KAI sudah berusaha untuk menambah kapasitas web agar lebih mudah diakses. Namun menurutnya, hal itu tidak cukup berpengaruh. Sebab, pengakses tiket lewat online mencapai 10 juta dalam sehari.

"Menurut IT dari PT KAI berpengaruh terhadap keluar masuknya akses internet kereta api. Ini jadi persoalan, kita mengamati melakukan akses di berbagai perangkat mulai dari laptop, handphone, mana yang masuk. Semua ingin masuk ke satu titik," ucap Agus.

KAI mengaku layanan internet sempat jebol pada pukul 00.00 Rabu malam sejak dibukanya pembelian tiket tambahan mudik Lebaran. Akibatnya sejumlah penumpang yang sudah mengantri sejak malam di layanan online atau dalam jaringan (daring) melalui minimarket kecewa.

Pasalnya pembelian yang ia ajukan gagal karena ada kesalahan jaringan. Sehingga, penjualan tiket kembali dilakukan secara manual melalui loket.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)

Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut

Menguji Gagasan Pangan Cawapres

Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai

Most Popular / Trending