KBR68H, Yogyakarta - Sekitar 600-an penumpang Batavia Air di Yogyakarta belum mendapat ganti rugi tiket yang hangus pasca maskapai penerbangan itu dinyatakan bangkut. Manajer PT Angkasa Pura Bandara Adisucipto Yogyakarta, Agus Andriyanto mengatakan, pihaknya sudah berusaha menghubungi pihak Batavia Air namun tidak ada tanggapan. Bahkan hingga saat ini tidak ada satu pun staf Batavia Air yang berada di bandara.
"Kami belum dapat informasi apa – apa, apakah ini akan dilaihkan dikembalikan uangnya . Total semua yang kami data sekitar 500 hingga 600 penumpang . Kami hanya bisa sampaikan kepada penumpang, bagi yang punya kemampuan untuk mencari tikt lain, tetapi tiket pesawat lain tempat duduknya sudah terbatas sekali, dan sudah penuh ya,"ujarnya.
Manajer PT Angkasa Pura Bandara Adiscipto Yogyakarta, Agus Andriyanto, menyayangkan sikap yang diambil Batavia Air, karena tidak sesuai dengan himbauan Dinas Perhubungan untuk membayar ganti rugi di setiap kantor cabang atau bandara. Bahkan hingga saat ini manajemen Batavia Air masih memiliki utang sewa ruang tiketing dan parkir pesawat mencapai Rp285 juta. Sebelumnya Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memutuskan Batavia Air pailit atau bangkut lantaran tidak mampu membayar utang pada International Lease Finance Corporation yang jumlahnya mencapai Rp39 miliar. Utang tersebut berasal dari kewajiban pembayaran sewa pesawat dan bunga keterlambatan pembayaran.
Nasib Ratusan Penumpang Batavia Air di Yogyakarta Belum Jelas
Sekitar 600-an penumpang Batavia Air di Yogyakarta belum mendapat ganti rugi tiket yang hangus pasca maskapai penerbangan itu dinyatakan bangkut.

NASIONAL
Jumat, 01 Feb 2013 18:23 WIB


batavia, pailit
Kirim pesan ke kami
WhatsappRecent KBR Prime Podcast
Kabar Baru Jam 7
Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)
Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut
Menguji Gagasan Pangan Cawapres
Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai