Bagikan:

YLKI: Pelayanan Penerbangan Masuk Empat Besar Pengaduan Masyakarat

Masalah pelayanan penerbangan merupakan salah satu dari empat besar pengaduan yang masuk ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

NASIONAL

Jumat, 09 Jan 2015 07:27 WIB

Author

Yudi Rachman

YLKI: Pelayanan Penerbangan Masuk Empat Besar Pengaduan Masyakarat

air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - Masalah pelayanan penerbangan merupakan salah satu dari empat besar pengaduan yang masuk ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). 


Ketua YLKI, Tulus Abadi mengatakan, sebagian besar pengaduan terkait harga tiket dan penundaan jadwal penerbangan. Karena itu, lembaganya mendorong maskapai penerbangan membenahi pelayanan. 


"Kalau pengaduan masalah penerbangan saat ini sangat dominan, pengaduannya empat besar di YLKI. Salah satunya soal harga tiket, refund tiket yang sulit, soal bagasi yang sering hilang dan delay.Itukan tidak diurus oleh Kementerian Perhubungan, makanya itu dulu yang diselesaikan, itu persoalan yang mendasar," jelas Tulus Abadi saat dihubungi KBR, Kamis (8/1).


Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menaikkan harga batas bawah tiket penerbangan murah sebesar 40%. Kementerian Perhubungan beralasan, penaikan batas bawah tiket penerbangan murah ini terkait dengan fluktuasi dollar dan upaya peningkatan keselamatan oleh maskapai penerbangan.


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)

Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut

Menguji Gagasan Pangan Cawapres

Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai

Most Popular / Trending