KBR68H, Jakarta - Ombudsman RI berjanji meningkatkan sosialisasi kepada Pemerintah Daerah dan Kepolisian untuk perbaikan pelayanan kedua institusi tersebut. Anggota Ombudsman RI, Hendra Nurcahyo mengatakan, beberapa point yang akan disosialisasikan seperti pembuatan standard operasi pelayanan dan delik aduan internal.
"Kita akan lebih proaktif lagi untuk mendekati instansi-instansi terkait, terutama yang rating pengaduannya tinggi di ombudsman. Untuk mensosialisasikan peningkatkan kualitas pelayanan publik kedepan dengan membuat SOP internal dan unit pengaduan internal di tempat mereka bekerja,"jelas Hendra dalam Sarapan Pagi KBR68H, Rabu (1/1/2014).
Anggota Ombudsman RI, Hendra Nurcahyo. Sebelumnya, Ombudsman mengungkapkan jumlah keluhan terhadap pelayanan Pemda dan Kepolisian merupakan yang tertinggi sepanjang tahun 2013. Pengaduan pelayanan pemda mencapai sekitar 43 persen dan Kepolisian mencapai 13 persen dari 4300-an laporan.
Editor: Fuad Bakhtiar