Bagikan:

Ombudsman Minta Pemda Buat SOP Pelayanan Publik

KBR68H,Jakarta - Ombudsman RI berjanji meningkatkan sosialisasi kepada Pemerintah Daerah dan Kepolisian untuk perbaikan pelayanan kedua institusi tersebut.

NASIONAL

Rabu, 01 Jan 2014 13:29 WIB

Author

Sasmito

Ombudsman Minta Pemda Buat SOP Pelayanan Publik

ombudsman menerima, laporan pelayanan, pelananan pemda, pemda dan kepolisian

KBR68H, Jakarta - Ombudsman RI berjanji meningkatkan sosialisasi kepada Pemerintah Daerah dan Kepolisian untuk perbaikan pelayanan kedua institusi tersebut. Anggota Ombudsman RI, Hendra Nurcahyo mengatakan, beberapa point yang akan disosialisasikan seperti pembuatan standard operasi pelayanan dan delik aduan internal.

"Kita akan lebih proaktif lagi untuk mendekati instansi-instansi terkait, terutama yang rating pengaduannya tinggi di ombudsman. Untuk mensosialisasikan peningkatkan kualitas pelayanan publik kedepan dengan membuat SOP internal dan unit pengaduan internal di tempat mereka bekerja,"jelas Hendra dalam Sarapan Pagi KBR68H, Rabu (1/1/2014).

Anggota Ombudsman RI, Hendra Nurcahyo. Sebelumnya, Ombudsman mengungkapkan jumlah keluhan terhadap pelayanan Pemda dan Kepolisian merupakan yang tertinggi sepanjang tahun 2013. Pengaduan pelayanan pemda mencapai sekitar 43 persen dan Kepolisian mencapai 13 persen dari 4300-an laporan.


Editor: Fuad Bakhtiar

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Strategi Perempuan Pengemudi Ojol Mengatasi Cuaca Ekstrem (Bag.4)

Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Bertema Minyak di Tengah Laut

Menguji Gagasan Pangan Cawapres

Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam, Jokowi: Saya Sangat Hargai

Most Popular / Trending